Sidak ke Tangerang, Gus Menteri Minta Penyaluran BLT Dana Desa Dipercepat

| Minggu, 31/05/2020 09:21 WIB
Sidak ke Tangerang, Gus Menteri Minta Penyaluran BLT Dana Desa Dipercepat Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar melakukan sidak penyaluran dana desa di Kabupaten Tangerang (foto: kemendesagoid)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Selain inspeksi mendadak (Sidak) di Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri sidak juga di Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 30 Mei 2020.

Di Desa Saga ini, Gus Menteri kembali mendapatkan hasil belum tersalurnya BLT DD untuk 220 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Belum salur diketahui bahwa Pemerintah Desa masih menunggu validasi data penerima manfaat dari Pemerintah Kabupaten.

"Kita masih menunggu validasi data dari Kabupaten. Kita tidak berani menyalurkan karena Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten juga memberikan BLT. Cuma sampai sekarang belum disalurkan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. Jadi, kita gak berani menyalurkan karena takut dobel," kata Kepala Desa Saga, Sarnata kepada Gus Menteri.

Mendegan laporan tersebut, Gus Menteri menyarankan kepada Kepala Desa untuk tidak menunggu validasi data karena data penerima manfaat dari BLT DD sudah ditetapkan dan diajukan ke Pemerintah Kabupaten.

"Kalau sudah Musdesus dan ditetapkan penerimanya, segera salurkan. Tidak usah menunggu validasi dari kabupaten. Kalau takut dobel, kan nanti minta dikembalikan. Yang jelas, kalau penerima manfaat dari BLT DD sudah ditetapkan melalui Musdesus, tolong segera disalurkan," katanya.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , BLT Dana Desa

Berita Terkait