Pilkada Sulsel, 3 Daerah Ini Jadi Fokus Perhatian PKB

| Rabu, 24/06/2020 06:56 WIB
Pilkada Sulsel, 3 Daerah Ini Jadi Fokus Perhatian PKB Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad (dok DPW PKB Sulsel)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan menjadikan tiga daerah sebagai perhatian khusus pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar pada 9 Desember mendatang.

Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad beralasan, tiga daerah itu PKB belum juga mengeluarkan rekomendasi usungan. Yaitu Kabupaten Pangkep, Barru, dan Luwu Utara.

“Tiga daerah ini menjadi perhatian khusus bagi PKB. Makanya belum keluar surat rekomendasi usungan bakal calon bupati dan wakil bupati,” ujar kepada awak media, Selasa 23 Juni 2020.

Sedangkan empat daerah lainnya sudah keluar rekomendasi lebih dulu. Yaitu di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Bulukumba, Maros, Selayar, dan Luwu Timur. Adapun dua daerah lainnya yakni Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, PKB tak memiliki kursi di DPRD setempat.

“Pertimbangan kami karena PKB ingin mengusung kader sendiri dan juga ingin melawan politik dinasti,”katanya.

Ia mencontohkan, di Kabupaten Barru, PKB dapat mengusung sendiri. Tapi ada dua kandidat yang dipersiapkan yakni calon inkumben Bupati Barru Suardi Saleh dan Malkan Amin.

“Pertanyannya apakah mereka siap menjadi kader kami. Itulah hitungan politik kami,”ucapnya.

Walau demikian, PKB dalam waktu dekat akan menentukan pilihannya untuk mengeluarkan rekomendasi di tiga daerah itu. “Sisa menunggu waktu saja menghadap ke DPP,”jelas Azhar.

Tags : PKB , Azhar Arsyad , Pilkada