Luluk Nur Hamidah Dorong Milenial Jadi Barometer Pertanian Organik

| Senin, 29/06/2020 20:47 WIB
Luluk Nur Hamidah Dorong Milenial Jadi Barometer Pertanian Organik Anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah foto bersama dengan para petani di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (28/6). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah menghadiri sarasehan bersama Darmadi, Penemu cara menanam bawang merah dengan biji yang digelar Pemuda Himpunan Keluarga Tani Indonesia Kabupaten Sragen di River Hills, Karanganyar, Minggu, 28 Juni 2020. Pada kesempatan itu, Darmadi menyampaikan paparannya terkait penemuannya yakni menanam bawang merah dengan biji bukan dengan umbinya.

“Menanam bawang merah dengan biji itu lebih efisien dan mengurangi biaya produksi yang tinggi, sekaligus meningkatkan hasil produksi,” tuturnya.

Sementara itu, Luluk mengapresiasi penemu cara menanam bawang merah dengan biji. Ia menyampaikan, dirinya siap membantu dan mendorong Pemuda Tani menjadi pelopor pertama dan utama. “Pemuda Tani harus bangkit menjadi pelopor pertanian organik khususnya hortikultura. Saya siap bantu,” ujarnya.

Menurut Luluk, banyak pemuda milenial yang sudah berhasil mengembangkan sistem pertanian hingga menjadi bisnis yang secara ekonomi menjanjikan. "Pada saat pandemi Covid-19 ini ketersediaan pangan menjadi primadona, komoditas pertanian menjadi tumpuan utama dan pertama dalam koridor ketahanan pangan," ucapnya.

Salah satu anggota Pemuda Tani dari Sambirejo Sragen siap menyediakan lahan untuk menanam bawang merah dengan biji ini. Luluk pun mengapresiasi langkah tersebut dan siap memberikan bantuan benih untuk 5 ha lahan.

Tags : Luluk Nur Hamidah , Petani , Milenial , PKB