PKB Nilai Wajar Presiden Jokowi `Marah` Saat Rapat Kabinet

| Selasa, 30/06/2020 15:10 WIB
PKB Nilai Wajar Presiden Jokowi `Marah` Saat Rapat Kabinet Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengaku wajar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah saat rapat kabinet, ini salah satu tindakan untuk perbaikan kinerja para menterinya.

“Hal sangat wajar Presiden Jokowi marah dan melakukan tindakan perbaikan yang beliau anggap perlu,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Senin 29 Juni 2020.

Menurut Daniel yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR itu, penyerapan anggaran masih rendah padahal perputaran uang dari APBN sangat menyelamatkan daya beli masyarakat.

“Di tengah sektor riil dan industri yang sedang macet berat, maka perputaran uang dari APBN dapat menyelamatkan dan mempertahankan daya beli masyarakat,” kata Daniel.

Sementara soal reshuffle kabinet, Daniel menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi, selain mempunyai hak prerogatif, Presiden juga yang paham mana menteri yang kurang maksimal dalam bekerja.

“Kita serahkan saja kepada Presiden Jokowi untuk menilai menteri-menteri mana saja yang kinerjanya kurang perform,” ungkapnya.

Tags : PKB , Daniel Johan , Rapat Kabinet