Menginspirasi, Gus Menteri Apresiasi Rangkaian Kongres Kebudayaan Desa 2020

| Senin, 13/07/2020 17:27 WIB
Menginspirasi, Gus Menteri Apresiasi Rangkaian Kongres Kebudayaan Desa 2020 Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

BANTUL, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menghadiri Andrawina Budaya yang digelar Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul. Acara ini masih jadi rangkaian Kongres Kebudayaan Desa (KKD) 2020.

Menteri Halim mengapresiasi sukses dan berjalan lancarnya rangkaian Kongres Kebudayaan Desa 2020, yang begitu menginspirasi.

Gus Menteri, sapaan akrabnya, mengaku bangga dengan kegigihan Desa Panggungharjo yang menjadi tumpuan acuan seluruh desa-desa di Indonesia.

"Saya begitu mengapesiasi Kongres Kebudayaan Desa ini. Dan, ternyata pesertanya luar biasa jauh lebih banyak dari kongres lain pada umumnya. Baik narasumbernya yang jumlahnya 100, dan hebatnya seluruh pembicara dalam acara ini begitu kompeten," kata Gus Menteri.

Gus Menteri juga ucapkan selamat atas terlaksananya dengan sukses webinar serta rangakaian acara, yang menjadi pembuka event Kongres Kebudayaan Desa 2020.

Seluruh pihak yang bergabung dalam Kongres Kebudayaan Desa ini miliki kompetensi penting dalam pembangunan desa baik sekarang hingga masa-masa mendatang.

"Karena sebuah kesadaran itu tidak bisa dipungkiri, kalau selama ini kita bicara tentang teori, konsep, harapan, bahwa masa depan Indonesia bergantung pada desa, hari ini dibuktikan oleh Kongres Kebudayaan Desa yang luar biasa. Bahwa betul, bukan hanya konsep, tapi pelaksanaannya, dan yang paling menarik adalah kemudian mencoba membongkar serta membangun kembali tatanan Indonesia baru dan pada tingkat yang terkecil adalah menyusun pembangunan desa untuk situasi yang lebih kongkrit saat ini," imbuhnya.

Gus Menteri juga berterimakasih dan bangga menyebut Desa Panggungharjo beserta ide-ide cemerlang di dalamnya dapat menjadi tumpuan desa lain di Indonesia.

Tags : Kongres Kebudayaan Desa , Gus Menteri

Berita Terkait