Gus AMI Dorong Kerjasama Indonesia-Uzbekistan Pasca Pandemi Makin Kreatif

| Rabu, 29/07/2020 13:06 WIB
Gus AMI Dorong Kerjasama Indonesia-Uzbekistan Pasca Pandemi Makin Kreatif Suasana pertemuan Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar dengan rombongan Duta Besar Uzbekistan di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (foto Radarbangsa/AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI menerima kunjungan Duta Besar Uzbekistan, Ulugbek Rosukulov di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 Juli 2020.

Dalam pertemuan itu, Gus AMI berharap hubungan billateral Indonesia dengan Uzbekistan dapat memperkuat kerjasama di berbagai bidang menjadi semakin efektif dan inovatif.

“Hubungan ini menjadi semakin efektif dan efisien serta inovatif pasca pandemi. Kita terus menjalin komunikasi di masa pandemi ini dengan melakukan perbaikan-perbaikan atas semua pola hubungan, nanti pasca pandemi sudah bisa berjalan lebih baik,” kata Gus AMI.

Turut hadir dalam pertemuan itu Konselor bidang Perdagangan, Ekonomi dan Investasi Uzbekistan, Sherzod Ismailov, serta Sekretaris bidang Isu Politik dan Terorisme Kedubes Uzbekistan, Muzafar Abduarzimov.

Sebelumnya, Indonesia – Uzbekistan sudah mencatat sejumlah inisiatif untuk majukan kerja sama bilateral kedua negara pada pertemuan ke-8 Komite Konsultasi Bilateral (KKB) Indonesia – Uzbekistan yang dilakukan secara virtual di Jakarta, 23 Juli 2020 yang lalu.

Pada pertemuan dibahas sejumlah perkembangan kerja sama bilateral antara kedua negara sejak pertemuan KKB terakhir di Tashkent pada akhir tahun 2018. Diantara pembahasan yang mengemuka adalah upaya peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi kedua negara, kerja sama politik dan keamanan, khususnya penanggulangan terorisme dan kejahatan lintas-negara, serta pariwisata dan kebudayaan.

Pertemuan juga mencatat sejumlah inisiatif yang kiranya perlu didorong kedua negara, antara lain upaya penguatan perdagangan dengan perluasan akses pasar, perlindungan terhadap penanaman modal, kerja sama KADIN RI-Uzbekistan untuk menjajaki peluang bisnis di masing-masing negara, serta penanganan COVID-19, khususnya di bidang riset dan farmasi.

Tags : Gus AMI , Uzbekistan , Covid19 , Kerjasama

Berita Terkait