Kunker ke Bandung, Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas Produksi Vaksin Covid-19

| Selasa, 11/08/2020 14:22 WIB
Kunker ke Bandung, Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas Produksi Vaksin Covid-19 Presiden Jokowi saat tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Selasa 11 Agustus 2020.

"Saya ke Bandung pagi ini untuk kunjungan setengah hari saja. Pertama, saya hendak datang ke Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi. Dan kedua, berkunjung ke PT Bio Farma di Kota Bandung, untuk meninjau fasilitas produksi vaksin Covid-19," kata Presiden Jokowi.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Presiden dan rombongan terbatas langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi. Di lokasi tersebut, Presiden akan memberikan sejumlah arahan melalui konferensi video untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Barat.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi juga menuju PT Bio Farma, Kota Bandung, untuk meninjau fasilitas produksi vaksin Covid-19.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eyckman yang dipandu oleh Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Kota Bandung di antaranya ialah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait