Presiden Jokowi Harap Uji Klinis Vaksin Covid-19 Selesai dalam 6 Bulan

| Selasa, 11/08/2020 20:46 WIB
Presiden Jokowi Harap Uji Klinis Vaksin Covid-19 Selesai dalam 6 Bulan Presiden Jokowi meninjau fasilitas produksi dan uji klinis tahap tiga vaksin covid 19 di Bandung (foto: setkabgoid)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyaksikan secara langsung pelaksanaan penyuntikan perdana untuk imunisasi untuk 1.620 relawan yang akan diujicobakan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap uji klinis tersebut dapat diselesaikan dalam 6 bulan. Sehingga Januari 2021 mendatang sudah bisa diproduksi dan siap dilakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

”Kita berharap uji klinis yang ketiga ini nantinya insyaallah akan diselesaikan dalam 6 bulan ini. Dan kita harapkan nanti di bulan, kalau di bulan Januari kita sudah bisa memproduksi dan sekaligus juga kalau produksinya sudah siap langsung diberikan vaksinasinya kepada seluruh masyarakat di tanah air,” tutur Presiden Jokowi. 

Menurut Presiden Jokowi, untuk produksi untuk vaksin covid-19 akan dilakukan oleh Biofarma yang pada bulan Agustus ini bisa memproduksi kurang lebih 100 juta vaksin.

”Tetapi nantinya di akhir tahun 2020, di bulan Desember sudah meningkat menjadi 250 juta vaksin. Artinya vaksin inilah nanti yang akan digunakan untuk vaksinasi di tanah air,” imbuh Presiden.

”Kita harapkan vaksin merah putih ini juga akan segera selesai dan diperkirakan ini akan bisa diselesaikan nanti di pertengahan tahun 2021,” harap Presiden. 

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait