Konstruksi Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, BPJT Segera Investigasi

| Selasa, 18/08/2020 08:04 WIB
Konstruksi Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, BPJT Segera Investigasi Salah satu ruas proyek konstruksi jalan tol Cibitung-Cilincing (foto Antara)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Proyek konstruksi pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing ambruk di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu, 16 Agustus 2020 sore.

Menyakapi kejadian itu, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyatakan akan segera melakukan investigasi terhadap ambruknya proyek konstruksi pekerjaan pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing  tersebut.

"Malam ini saya menuju lokasi kejadian," kata Kepala BPTJ, Danang Parikesit dihubungi Antara, di Jakarta, Senin 17 Agustus 2020 malam.

Salah satu tugas dan fungsi BPJT yakni memonitor pelaksanaan perencanaan dan pelaksanaan konstruksi serta pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol yang dilakukan badan usaha.

Menurut Danang, pihaknya memiliki pemantau mutu independen yang melaporkan kejadian-kejadian kepada BPTJ.

"Sudah dilaporkan, investigasi dan pengendalian kondisi lapangan harus kita lihat," jelas Danang.

Berdasarkan laporan, kata Danang, ada beberapa pekerja yang luka-luka. Namun paling penting adalah tidak adanya korban jiwa yang meninggal dunia.

Akibat kejadian ini, sebanyak delapan pekerja mengalami luka-luka ringan dan segera dirujuk ke Rumah Sakit Cipta Harapan Indah, Bekasi untuk dirawat. 

Tags : Jalan Tol , Jakarta , Cilincing , BPJT