Menuju 25 Tahun Indonesia Emas, Ini Harapan Menteri Ida Fauziyah

| Selasa, 18/08/2020 15:04 WIB
Menuju 25 Tahun Indonesia Emas, Ini Harapan Menteri Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah berharap memasuki usia satu abad nanti, Indonesia akan menjadi salah satu negara terbaik di dunia dan disegani negara-negara di dunia. Untuk menuju 100 tahun Indonesia Merdeka, Menaker Ida mengajak semua elemen bangsa menyiapkan diri sejak sekarang.
 
"Nanti 25 tahun ke depan Indonesia akan memasuki umur 1 abad. Kita semua harus bersama-sama mewujudkan cita-cita luhur agar Indonesia akan menjadi negara terbaik dan disegani negara-negara di dunia," ujar Menaker Ida seusai mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 di Ruang Tridharma Kemnaker, Jakarta, Senin 17 Agustus 2020.
 
Menaker Ida yang mengenakan kebaya Encim dari DKI Jakarta, mengatakan bahwa peringatan HUT Proklamasi RI ke-75 tahun 2020 agak berbeda situasinya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Upacara memperingati Detik-detik Proklamasi HUT ke-75 Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pun tidak akan seramai yang lalu.
 
"Upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, " kata Menaker Ida.
 
Menaker Ida menegaskan, kemerdekaan baginya memiliki arti merefleksikan diri sejauh mana kita memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara ini. "Sekecil apapun yang kita lakukan, mari kita berikan yang terbaik untuk Indonesia, " kata Menaker Ida.
 
Meski peringatan HUT RI ke-75 dirayakan secara sederhana dan berbeda dari sebelumnya, Menaker Ida menilai tak mengurangi sedikitpun semangat untuk memajukan Indonesia ke depan. "Saya mengajak kita semua meskipun perayaan berbeda tapi semangat kita tak boleh berkurang sedikitpun untuk Indonesia," katanya.
Tags : Menteri Ida Fauziyah , Posko K3 Corona

Berita Terkait