Sehat dan Stabil, 6 Santri Darussalam Blokagung Kembali ke Pondok

| Minggu, 23/08/2020 07:17 WIB
Sehat dan Stabil, 6 Santri Darussalam Blokagung Kembali ke Pondok Juru Bicara Ponpes Darussalam Blokagung, Nihayatul Wafiroh menyambut kedatangan santri di lokasi isolasi yang disiapkan Ponpes (foto FB Nihayatul Wafiroh)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Enam orang santri Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 kembali ke pondok, Sabtu, 22 Agustus 2020 sore. Mereka tiba di Ponpes sekira pukul 17.30 WIB.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Ponpes Darussalam, Nihayatul Wafiroh sekaligus menyambut kedatangan mereka. Dia menyatakan, keenam santri itu kondisinya sehat dan stabil sehingga diperbolehkan kembali ke pondok.

“Alhamdulillah, 6 orang santri yang diisolasi di RSUD Genteng kondisinya sehat dan diperbolehkan balik ke pondok. Mereka dijemput oleh petugas Puskesmas Tegalsari,” kata Ninik (sapaan karib Nihayatul Wafiroh), Minggu, 23 Agustus 2020.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu menyatakan, keenam santri itu tak lantas diperbolehkan berkumpul dengan santri lain. Namun mereka harus kembali diisolasi di lokasi yang sudah disiapkan Ponpes.

Menurut Ninik, kabar baik tersebut tentu menjadi pelecut semangat bagi santri lain sekaligus menjadi penambah imun mereka agar segera terbebas dari Covid-19.

“Kabar ini tentu membuat imun santri naik dan menjadi penyemangat tersendiri bagi kami. Mohon doa semoga ini semua cepat berlalu,” kata Ketua DPP PKB Bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas ini.

Ia pun mengimbau kepada semua pihak, termasuk wali santri untuk tetap tenang. Dia memastikan saat ini keadaan pesantren dalam keadaan kondusif dan pesantren berusaha sebaik-baiknya melakukan penanganan.

Selain itu, Ninik berharap semua pihak mengedepankan klarifikasi (tabayyun) dan menahan diri dengan tidak menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya yang mengakibatkan kegaduhan di publik.

Tags : Covid19 , Nihayatul Wafiroh , PKB , Darussalam

Berita Terkait