Politisi PKB Dorong Pemerintah Perhatikan Pesantren

| Rabu, 26/08/2020 21:00 WIB
Politisi PKB Dorong Pemerintah Perhatikan Pesantren Anggota Komisi V DPR RI FPKB, Sofyan Ali saat mengunjungi pesantren Nurul Yaqin, Desa Durian Lecah, Kabupaten Merangin, Jambi (foto: istimewa)

MERANGIN, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Sofyan Ali mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Desa Durian Lecah, Kabupaten Merangin, Jambi.

Dalam kesempatan itu, politisi asal Jambi itu mengaku prihatin melihat pondok pesantren yang sangat memprihatikan terutama asrama-asrama santrinya yang terlihat reyot dan rapuh.

“Ini salah satu pondok yang butuh sentuhan pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat,” kata Sofyan Ali kepada radarbangsacom, Rabu 26 Agustus 2020.

Untuk itu, Sofyan mendorong pemerintah agar memperhatikan kondisi lembaga-lembaga pendidikan salah satunya pondok pesantren yang ia kunjungi tersebut.

“Saya mendorong pemerintah untuk memperhatikan lembaga-lembaga yang selama ini tidak terperhatikan oleh pemerintah. Padahal lembaga pendidikan seperti ini akan melahirkan pemimpin bangsa ke depan,” tambahnya.

Ketua DPW PKB Jambi itu juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Ponpes Nurul Yaqin yang telah gigih dan sabar dalam mendidik generasi bangsa meski tanpa tunjangan atau bantuan dana dari pemerintah.

“Terima kasih kepada Pak kiai yang mau mendidik anak-anak, santri-santri dengan kondisi apa adanya, tanpa pamrih, tanpa ada dana penelitian, Tanpa adanya tunjangan, Pak Kiai  tetap mengabdi untuk negara,” ucapnya.

Tags : PKB , Sofyan Ali , DPR RI