Dukung Kemajuan Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson Dukung Kreativitas Milenial

| Rabu, 30/09/2020 20:57 WIB
Dukung Kemajuan Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson Dukung Kreativitas Milenial Calon Bupati Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson (tengah) menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara Young Penting Pandeglang (foto: radarbangsa)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Calon Bupati Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara Young Penting Pandeglang disalah satu kafe di Kota Pandeglang, Rabu 30 September 2020. 

Di acara yang dihadiri anak-anak muda milenial dan pelaku usaha kreatif itu, Thoni Fathoni Mukson menyampaikan, Pemerintah Pandeglang ke depan harus memberikan peluang bagi kalangan milenial untuk menuangkan gagasan dan kreatifitasnya untuk menjadi wirausahawan. 

"Kami akan memberikan peluang bagi kalangan milenial menuangkan ide, gagasan dan kreatifitas sehingga menjadi wirausahawan," kata pria yang akrab disapa Kang Haji Thoni saat memberikan inspiring speach di acara yang mengangkat tema Inisiatif Milenial di Sektor Ekonomi Kreatif. 

Kang Haji Thoni menyampaikan, dirinya juga siap memberdayakan milenial santri dan pesantren melalui kegiatan yang berbasis pertanian, parawisata, dan ekonomi kreatif mulai dari pemberdayaan pesantren salafi, jam wajib belajar, peguatan budaya mengaji dan integrasi pesantren dan teknologi tepat guna. Ia juga percaya bahwa milenial mampu membongkar kejumudan.

"Millenial biasanya selalu mampu membongkar kejumudan yang ada, yang identik dengan orang-orang tua, tidak menarik, dan isinya serius," katanya.

Bahkan, lanjutnya,  daya tarik millenial terletak pada genre perubahan. Millenial selalu menginisiasi perubahan di belahan dunia mana pun menjadi kekuatan, "Mereka menjadi mercusuar dalam upaya mengurai kegelapan. Bahkan mereka berani membicarakan sesuatu yang tabu sekalipun," ungkapnya. 

Untuk itu, Calon Bupati nomor urut 2 itu mengajak kepada milenial khususnya pelaku ekonomi kreatif untuk terus meningkatkan kapasistas dan daya saing sehingga masyarakat Pandeglang sejahtera. 

Tags : Thoni Imat , Pilkada Pandeglang , PKB , PPP