Legislator PKB Luluk Nur Hamidah Dampingi Mentan Kunjungi Warga Karanganyar

| Jum'at, 16/10/2020 18:58 WIB
Legislator PKB Luluk Nur Hamidah Dampingi Mentan Kunjungi Warga Karanganyar Legislator PKB Luluk Nur Hamidah mendampingi Mentan Syahrul Yasin Limpo mengunjungi warga Karanganyar (foto: istimewa)

KARANGANYAR, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRRI Komisi IV dari Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah mendampingi Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo dalam kunjungan kerja (kunker) di Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis 15 Oktober 2020 kemarin.

Dalam kunjungannya, Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Luluk Nur Hamida berkunjung ke rumah Willy Suratman, Dusun Kanilan, Desa Kragan, yang menjalankan sistem pertanian terpadu (Integrated Farming) yang memanfaatkan lahan seluas kurang lebih 3.500 meter dengan membudidayakan ikan,menanam pisang dan juga empon-empon. 

Dalam sambutannya, Syahrul mengapresiasi petani yang bisa meningkatkan kesejahteraan dengan meningkatkan produksi pertanian yang pada hakekatnya untuk ketahanan pangan indonesia saat ini.

“Saya sangat kagum melihat akselerasi pertanian di Karangnyar, silahkan dikembangkan," katanya.

Syahrul berharap Bupati Karanganyar Juliyatmono dapat mengembangkan Korporasi Petani dan akan di support oleh Kementan, tapi sistemnya harus dibenahi dari hulu sampai ke hilir. Dan berharap petani tidak lagi menjual gabah tapi menjual beras.

Menjawab persoalan pupuk di Karanganyar, Syahrul lansung perintah ke Dirjend Pupuk Kementan untuk menyelesaikan secepat mungkin, karena sektor pertanian ini menjadi satu-satunya yang tidak jatuh di landa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, pada akhir acara Luluk menyerahkan program aspirasi ke beberapa perwakilan kelompok tani, ada bibit kopi seluas 65 Ha di Desa Segorogunung, ada bantuan ternak, ada bantuan Rumah Pangan Lestari (RPL) dan juga alsintan.

“Program ini akan meningkatkan kesejahteraan petani yang endingnya sebagai garda terdepan dalam situasi pandemi covid-19 dalam menyediakan pangan," tuturnya.

Tags : Legislator PKB , Luluk Nur Hamidah

Berita Terkait