Gelar Maulid Nabi, Gus AMI Doakan Indonesia Diselimuti Keberkahan

| Rabu, 28/10/2020 20:41 WIB
Gelar Maulid Nabi, Gus AMI Doakan Indonesia Diselimuti Keberkahan Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad di kantor DPP PKB (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengajak seluruh kader PKB dan umat Islam di Indonesia secara umum untuk memperbanyak membaca salawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk cinta dan hormat.

“Mari berusaha sekuat tenaga menghormati, mencintai dan meneladani junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” kata Gus AMI saat memberi sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor DPP PKB, Rabu, 28 Oktober 2020.

Menurut Gus AMI, terlahir sebagai bangsa Indonesia merupakan keistimewaan. Salah satu alasannya karena sejak kecil mereka sudah biasa diajarkan oleh orang tua untuk mencintai Nabi Muhammad.

Tak hanya itu, tradisi Maulid Nabi Muhammad di Indonesia juga begitu kental. Di mana sejarah Nabi Muhammad bisa disimak setiap saat, pun demikian salawat Nabi bisa didengar setiap saat.

“Bersyukur kita jadi bangsa Indonesia, setiap minggu diperkenalkan dengan sejarah Nabi, bersyukur jadi warga Indonesia hampir setiap hari dengar salawat Nabi,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI ini berharap, momentum Maulid Nabi Muhammad dapat memberi keberkahan, keselamatan bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Semoga keberkahan senantiasa menyelimuti kita karena Indonesia selalu gelar Maulid Nabi, bahkan di istana negara,” tutur Gus AMI.

“Ya Allah, inilah bukti cinta kami kepada Nabi Muhammad. Meskipun tidak bertemu secara langsung, tapi saya yakin Rasulullah tetap mencintai kita semua. Semoga kita semua yang hadir dan seluruh rakyat Indonesia diberikan kesehatan dan segera dibebaskan dari penderitaan pandemi ini,” sambung Gus AMI.

Usai memberi sambutan Gus AMI, acara lalu dilanjutkan dengan Hikmah Maulid yang disampaikan oleh pimpinan Ponpes Al-Falah, Ploso, KH. Abdurrahman Kautsar atau karib disapa Gus Kautsar.

Tags : PKB Maulidan , Gus AMI , PKB

Berita Terkait