Dukung UMKM Tembus Pasar Malaysia, KRI Tawau Gelar Business Matching Online

| Selasa, 24/11/2020 20:01 WIB
Dukung UMKM Tembus Pasar Malaysia, KRI Tawau Gelar Business Matching Online KRI Tawau Selenggarakan Business Matching Online (foto: kemlugoid)

RADARBANGSA.COM - Konsulat RI Tawau bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Timur selenggarakan Business Matching Online (BMO) antara Pengusaha Tawau dengan Pengusaha UMKM Jawa Timur sebagai bagian dari “INAPRO EXPO 2020" Pameran Online – Offline Terbesar di Surabaya yang diselenggarakan pada 19 – 22 November 2020.

Acting Konsul KRI Tawau, Iskandar Abdullah menyampaikan bahwa acara ini adalah bagian dari tindak lanjut Business Matching para pengusaha Tawau di Surabaya pada tahun 2019 dan partisipasi Pengusaha Jawa Timur di Tawau pada Wonderful Indonesia Festival tahun 2019. Diharapkan, setelah pertemuan ini, hubungan perdagangan pengusaha dari kedua daerah semakin meningkat.

"Acara ini sebagai bentuk pemerintah dalam mendukung UMKM untuk melebarkan sayap dan menembus pasar internasional," katanya dilansir kemlugoid, Selasa 24 November 2020.

Menurutnya, acara tersebut diikuti oleh 10 pengusaha Tawau yang berkumpul di Aula KRI Tawau dan 20 Pengusaha UMKM dari Jawa Timur yang berkumpul di ruang pameran dan online dari tempat masing-masing.

BMO ini fokus pada produk makanan dan diusahakan hanya untuk produk yang memiliki kemampuan ekspor. Selama acara para pengusaha sangat antusias dengan produk-produk yang dipaparkan oleh para UMKM dari Jawa Timur.

Salah satu pengusaha Tawau, Yap Xiang Xeong dari Horrison Sdn. Bhd menyampaikan bahwa dirinya tertarik dengan beberapa produk yang ditampilkan karena melihat sudah dipresentasikan dengan baik.

Tags : Kemenlu , Pasar Internasional , UMKM