Pilkada Kabupaten Bandung, Dadang-Sahrul Menang Versi Quick Count LSI

| Rabu, 09/12/2020 16:13 WIB
Pilkada Kabupaten Bandung, Dadang-Sahrul Menang Versi Quick Count LSI Cabup-Cawabup Kabupaten Bandung, Dadang-Sahrul (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul sementara dalam Pilkada Kabupaten Bandung berdasarkan hasil Quick QoutPilbup Kabupaten Bandung versi LSI Denny JA.

Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan meraup suara tertinggi sementara dengan jumlah 52,49 persen. Pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi mendapatkan 33,10% suara. Pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal mendapatkan 14,41% suara.

Dalam Pilkada Kabupaten Bandung terdapat tiga pasangan calon yang berlaga. Nomor urut 1, pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS. Mereka mengantongi 26 kursi parlemen dari total kursi partai pengusung tersebut.

Nomor urut 2 ada pasangan Yena Iskandar Masoem dan Atep yang diusung PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN). Mereka mengantongi 11 kursi parlemen dari total partai pengusungnya.

Nomor urut 3 adalah Kurnia Agustina dan Usman Sayogi yang diusung Partai Golkar sebanyak dan Partai Gerindra. Total kursi parlemen dari partai tersebut sebanyak 18 kursi.

Hasil tersebut merupakan survei sementara dengan data suara yang masuk 10,74 persen. Hingga saat ini, proses rekapitulasi masih berlangsung. 

Tags : Pilkada , Sahrul Gunawan , LSI