Gus AMI Pastikan Mendag Kader PKB

| Rabu, 23/12/2020 21:22 WIB
Gus AMI Pastikan Mendag Kader PKB Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi (Foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengaku bersyukur pos menteri di Kabinet Indonesa Maju bertambah dalam resuffle menteri yakni menteri agama dan menteri perdagangan. Bahkan ia bersyukur bahwa Menteri Agama kembali ke Nahdlatul Ulama.

"Alhamdulillah reshuffle sudah terjadi. Dan alhamdulillah Menteri PKB bisa bertambah, bisa pas-pasan, silakan ditafsirkan saja. Yang penting Menteri Agama kembali ke NU, yang penting Menteri Perdagangan adalah bagian dari keluarga kita," kata Gus AMI di sela-sela sambutan virtual di acara Tahlil dan Yasinan KH Ghofur, Rabu 23 Desember 2020.

Wakil Ketua DPR RI itu berharap khidmat Nahdlatul Ulama untuk bangsa dan negara semakin nyata, "Mudah-mudahan perjuangan dan khidmat Nahdlatul Ulama bagi bangsa dan negara semakin nyata," harapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid atau Gus Jazil memastikan Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi adalah kader PKB dari jalur profesional, "Benar, Mendag adalah kader dari jalur profesional," katanya.

Pernyataan senada dilontarkan Ketua DPP PKB Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial Faisol Riza. Menurutnya, M Luffi kader PKB, "Pak Lutfi juga menteri PKB," ujarnya.

Faisol menceritakan bahwa PKB pernah mengajukan dua nama untuk mengisi posisi Mendag, yaitu Agus Suparmanto dan M Lutfi. Pengajuan itu dilakukan pada 2019 setelah pilpres, "Tahun 2019 kita ajukan 2 nama untuk Mendag, Pak Agus dan Pak Lutfi. Setelah pilpres," ucapnya.

Tags : Gus AMI , Mendag , Menag