Presiden Jokowi Perintahkan Pencarian Korban dan Black Box Sriwijaya Air Dipercepat

| Selasa, 12/01/2021 21:01 WIB
Presiden Jokowi Perintahkan Pencarian Korban dan Black Box Sriwijaya Air Dipercepat Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memintanya agar mempercepata proses pencarian  korban dan kotak hitam atau black box dari kejadian musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu.

 

“Bapak Presiden memerintahkan kepada saya untuk mengooordinasikan dengan cepat proses pencarian dari tubuh korban dan juga mempercepat proses dari pencarian dari black box," kata Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangan persnya, Selasa 12 Januari 2021.

Presiden Jokowi telah melaporkan perkembangan pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu kepada Presiden, “Kami sampaikan juga bahwa Bapak Presiden begitu concern dengan proses penyelesaian daripada musibah ini. Tercatat lebih dari lima kali Bapak Presiden menelepon saya dan berdiskusi. Dan saya juga setiap hari, dua kali memberikan laporan kepada Bapak Presiden,” ungkapnya.

Menhub menyampaikan, kolaborasi antara Kemenhub, Basarnas, TNI-Polri, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan stakeholder lainnya berjalan dengan baik sehingga proses pencarian dan komunikasi berjalan dengan baik.

“Kami bersama-sama TNI-Polri, Pak Panglima dan juga Kapolda, Pangdam, KSAL, Basarnas, dan juga KNKT, Rumah Sakit Polri (Kramat Jati) insyaallah melakukan perintah Presiden ini dengan baik dan kami akan laksanakan,” ujarnya.

Tags : Peswawat Sriwijaya Jatuh , Presiden Jokowi

Berita Terkait