Usai Muswil, PKB Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor

| Senin, 18/01/2021 13:23 WIB
Usai Muswil, PKB Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor Sekretaris DPW PKB Sulut, Yusra Al Habsyi menyerahkan bantuan kepada Takmir Masjid Uswatun Hasanah di Manado (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Pasca menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Sabtu - Minggu kemarin, Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) segera bertindak cepat membantu korban banjir dan tanah longsor di Manado, Sulawesi Utara.

Ketua DPW PKB Sulut, Luqman Hakim mengatakan aksi membantu korban banjir dan tanah longsor ini merupakan bentuk kepedulian PKB untuk masyarakat sekaligus untuk menindakalanjuti arahan dari Ketua Umum PKB, Gus Ami.

Untuk Bantuan Tahap Awal, DPW PKB Sulut menyerahkan 25 karton mie instan dan 25 karton air mineral kpada 100 kepala keluarga korban banjir. Adapun bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW PKB, Yusra Al Habsyi kepada Takmir Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Banjer Kota Manado.

Melalui bantuan tersebut, Yusra menegaskan jika PKB akan terus hadir membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Cak Imin kepada korban musibah di Sulut.

“Sifat peduli Cak Imin kepada masyarakat yang sedang menderita sangat kuat dan selama ini telah teruji. Karena itu, jajaran DPW PKB Sulut meyakini Cak Imin akan dipilih rakyat menjadi pemimpin negara ini pada masa mendatang,” tandas Yusra.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu kemarin, bencana banjir dan tanah longsor menimpa sebagian wilayah di Manado. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan jika bencana longsor dan banjir terjadi karena curah hujan sangat tinggi dan struktur tanah yang labil.

Dari data terkini BNBP, sebanyak enam orang meninggal dunia dan sebanyak 500 orang terpaksa mengungsi.

Tags : Pkb Sulut Bantu Korban , Pkb Sulut Muswil

Berita Terkait