Menjaga Lingkungan Bentuk Pengamalan Empat Pilar Kebangsaan

| Selasa, 09/02/2021 19:21 WIB
Menjaga Lingkungan Bentuk Pengamalan Empat Pilar Kebangsaan Ratna Juwita Sari (Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI, Ratna Juwita Sari mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta menghijaukan kembali alam sekitar. Hal itu menyikapi maraknya bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Untuk itu, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI bersama masyarakat peduli lingkungan, Senin, 8 Februari 2021, di Kecamatan jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, legislator Fraksi PKB ini mengajak seluruh elemen bangsa agar selalu merawat dan menjaga alam sekitar. Ia menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan bentuk pengamalan nilai-nilai empat pilar kebangsaan.

"Ayo hijaukan kembali alam kita sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI serta wujud pengamalan empat pilar kebangsaan," ujar Ratna.

Selain itu, Ratna menekankan pentingnya penerapan konsep pembangunan ramah lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan baik di pusat maupun daerah. Diungkapkannya, pembangunan ramah lingkungan juga diatur dalam perundang-undangan sehingga masyarakat harus tunduk dan patuh.

“Konstitusi kita mengamanatkan pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Semua harus tunduk dan patuh, karena itulah mandat green constitution,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ratna juga menerima aspirasi dari masyarakat Tuban. Ia berharap aspirasi dan gagasan dari masyarakat dapat memberi manfaat untuk kemajuan bangsa dan negara serta Kabupaten Tuban khususnya.

Tags : MPR RI , Ratna Juwita Sari , Lingkungan , Indonesia