Gus Menteri: Maluku Tenggara Salah Satu Perhatian Kemendes PDTT

| Rabu, 24/02/2021 22:03 WIB
Gus Menteri: Maluku Tenggara Salah Satu Perhatian Kemendes PDTT Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Ketua DPRD Maluku Tenggara Minduchri Koedoeboen di ruang kerjanya (foto: kemendesa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Ketua DPRD Maluku Tenggara Minduchri Koedoeboen bersama sejumlah legislator asal Maluku Tenggara di ruang kerjanya di Jakarta, Rabu 24 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Maluku Tenggara, Minduchri melaporkan sejumlah perkembangan infrastruktur di wilayah yang terletak di Indonesia Timur itu.

"Semoga nantinya ada program (pemberdayaan masyarakat) dari Kemendes PDTT untuk Maluku Tenggara," kata Minduchri, seperti dikutip laman kemendesagoid.

Menteri Halim menyambut positif kedatangan Minduchri bersama rombongan legislator itu karena memang Maluku Tenggara termasuk wilayah yang menjadi perhatian Kemendes PDTT, mengingat banyak daerah tertinggal yang harus dikembangkan di Kabupaten yang terdiri 11 Kecamatan itu.

Gus Menteri, sapaan akrabnya, memastikan tahun 2021 ini ada sejumlah program yang bakal diturunkan ke Maluku Tenggara yang sesuai dengan kewenangan Kemendes PDTT.

"Selain itu, kemungkinan ada program kerjasama yang dijajaki Kemendes PDTT seperti IFAD yang bisa diturunkan ke Maluku Tenggara," kata Gus Menteri.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa