Ulama Minta PKB Perjuangkan Turunan UU Pesantren, Gus AMI: Siap!

| Selasa, 06/04/2021 09:24 WIB
Ulama Minta PKB Perjuangkan Turunan UU Pesantren, Gus AMI: Siap! Gus AMI didampingi sejumlah petinggi PKB sowan pengasuh PP Lirboyo (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar sowan dan meminta restu kepada pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo terkait rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama pada 8 April 2021 serta Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB di Jakarta.

Dalam kesempatan silaturahim yang digelar pada Senin, 5 April 2021 itu, Pengasuh PP Lirboyo Kota Kediri juga meminta PKB untuk memperjuangkan pesantren termasuk mendorong Presiden segera menerbitkan Perpres turunan dari UU Pesantren.

Pengurus PP Lirboyo, Kiai Oing Abdul Muid menyatakan, Gus AMI siap memperjuangkan. Bahkan, Wakil Ketua DPR RI itu memuji pesantren karena tetap bisa maksimal dalam menyelenggarakan pendidikan di masa pandemi, sementara pendidikan lain ‘kolaps’.

"Tadi Ketua Umum PKB menyatakan kesiapannya. Bahkan, Gus AMI juga memuji pesantren karena tetap bisa maksimal dalam menyelenggarakan pendidikan di masa pandemi," kata Gus Muid.

Ia mengatakan rombongan yang datang ke Pesantren Lirboyo Kota Kediri itu terdiri atas Gus AMI didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid dan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid serta Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurrijal.

Rombongan disambut sejumlah pengasuh Ponpes yakni KH Anwar Manshur, KH Abdullah Kafabihi Mahrus dari PP Lirboyo Kota Kediri dan KH Anwar Iskandar yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Lingkungan Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri.

Dalam pertemuan itu, selain memohon doa restu kepada para pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, Cak Imin dan rombongan juga membahas agenda Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB. Ketua Umum DPP PKB sekaligus mengundang kehadiran masyayikh Lirboyo Kediri dalam acara yang digelar secara daring tersebut.

Tags : Gus AMI , Munas Alim Ulama , Pesantren , PKB

Berita Terkait