Gus AMI: PKB Dukung Penuh Upaya Percepatan Recovery Kebangkitan Bangsa

| Kamis, 08/04/2021 12:46 WIB
Gus AMI: PKB Dukung Penuh Upaya Percepatan Recovery Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama memiliki tujuan khusus, yakni ikhtiar dan usaha keras mendukung pemerintah membangkitkan Indonesia pasca pandemi. Terutama, perbaikan kondisi perekonomian nasional.

"Mukernas dan Munas Alim Ulama kali ini memiliki tujuan khusus yaitu ikhtiar PKB, usaha keras PKB, mendukung dan mengupayakan percepatan recoveri kebangkitan Indonesia khususnya kebangkitan Indonesia pasca pandemi covid. PKB mendukung sepenuhnya seluruh langkah upaya Presiden di dalam mempercepat perbaikan kondisi ekonomi nasional," ujar Gus AMI dalam sambutan pembukaan Mukernas PKB di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 8 APril 2021.

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan, Munas Alim Ulama sebagai bentuk dedikasi pada pada kiai dan ulama yang telah berkomitmen tinggi mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Sekaligus, lanjutnya, dalam rangka mencerdaskan kehiudpan bangsa dan mendorong kesejahteraan rakyat.

"Para Kiai dan Ulama yang diundang adalah para tokoh bangsa yang selama ini berkontribusi dan senantiasa memiliki komitmen yang tinggi untuk mengabdikan diri bagi keutuhan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus mendorong kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," terangnya.

Untuk itu, ujar Gus AMI, PKB memberikan apresiasi tinggi pada para kiai dan ulama yang konsisten melaksanakan pendidikan di Pondok Pesantren ditengah pandemi. "Oleh karena itu, PKB memberikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ikhtiar para kiai dan ulama yang telah tetap melaksanakan dengan normal dengan berbagai upaya yang sangat sulit," tuturnya.

Diketahui, Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Negara, Jakarta. Turut hadir pimpinan dan pengurus DPP PKB serta Kiai dan Ulama. Sementara itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Sekretaris Negara Pratikno.

Tags : Mukernas PKB , Gus AMI , Pesantren , Indonesia