Usai Kunker ke Indramayu, Presiden Tinjau Pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang

| Rabu, 21/04/2021 21:35 WIB
Usai Kunker ke Indramayu, Presiden Tinjau Pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang Presiden Jokowi saat mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Usai mengunjungi panen padi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Presiden Jokowi langsung meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang, di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu 21 April 2021.

“Ini adalah kawasan industri di Batang yang nantinya akan dikerjakan seluas 4.300 hektare. Sekarang telah disiapkan dan hampir selesai ini 450 hektare yang akan dipakai untuk investasi-investasi terutama yang berkaitan dengan teknologi,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan Kawasan Industri Terpadu Batang yang pada Mei mendatang akan dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk industri kaca.

“Mungkin akan menjadi industri kaca yang terbesar di Asia Tenggara. Dan setelah itu juga ada lagi industri prekursor, katoda yang akan juga mulai dibangun di bulan Juni atau Juli insyaallah dan seterusnya,” ungkap Presiden.

Presiden menegaskan, kawasan industri tersebutakan dijadikan sebagai percontohan untuk pengembangan kawasan-kawasan industri di daerah lainnya.

“Akan saya cek secara rutin kawasan industri di Batang ini, karena ini memang sebuah kawasan yang sangat besar sekali yang memiliki daya saing yang juga sangat baik. Inilah yang akan kita jadikan sebagai contoh untuk nanti kawasan-kawasan industri yang lain yang berada di provinsi-provinsi, baik di Jawa maupun di luar Jawa,” tegasnya.

 

Tags : Kawasan Industri Terpadu Batang

Berita Terkait