Idul Fitri, Doni Monardo: Kemenag Ujung Tombak Cegah Penularan Covid-19

| Selasa, 04/05/2021 19:58 WIB
Idul Fitri, Doni Monardo: Kemenag Ujung Tombak Cegah Penularan Covid-19 Doni Munardo (Ketua Satgas Penanganan COVID-19/Kepala BNPB). (Foto: twitter @BNPB_Indonesia)

RADARBANGSA.COM - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Munardo menyatakan Kementerian Agama (Kemenag) memiliki peran yang sangat besar dan menjadi ujung tombak dalam menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di penghujung Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

"Peran Kemenag sangat besar dan memiliki kekuatan yang luar biasa karena mempunyai peran yang besar dalam pembinaan ormas Islam, MUI, Dewan Masjid dan masyarakat luas," kata Doni Munardo di Jakarta, Selasa 4 Mei 2021.

"Kita harapkan Kemenag harus berani tampil sebagai ujung tombak mengingatkan kepada seluruh komponen bangsa dalam kondisi Ramadan dan menyambut Idul Fitri agar selalu mematuhi prokes karena ini adalah kegiatan ritual keagamaan," sambungnya.

Doni Munardo menegaskan Satgas Covid-19 dan BNPB akan selalu memberikan semangat kepada jajaran Kemenag hingga di tingkat daerah dalam menyampaikan pesan kepada segenap anak bangsa bahwa Covid-19 sudah membunuh banyak manusia.

"Jangan lagi kita ragu-ragu, Covid-19 masih ada dan kapan akan berakhir hanya Allah Swt yang tahu. Jangan ragu dan Kemenag harus menjadi ujung tombak dan kita akan membantu dan mendukung setiap kebijakan Kemenag. Untuk kegiatan aktivitas ibadah Idul Fitri berdasarkan rapat koordinasi hanya boleh dilakukan di zona hijau dan kuning," tandasnya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas