Wakil Dubes RI untuk India Meninggal Dunia Akibat Covid-19

| Rabu, 26/05/2021 10:19 WIB
Wakil Dubes RI untuk India Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Wakil Dubes RI untuk India, Ferdy Nico Yohannes Piay (foto KBRI New Delhi)

RADARBANGSA.COM - Wakil Duta Besar Republik Indonesia (Wadubes RI) untuk India, Ferdy Nico Yohannes Piay, meninggal dunia setelah terkonfirmasi Covid-19.

Informasi tentang meninggalnya wadubes RI di India disampaikan lewat laman resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi, Rabu, 26 Mei 2021.

“Keluarga besar KBRI di New Delhi berduka cita atas berpulangnya salah satu pimpinan terbaik kami, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Wakil Duta Besar KBRI di New Delhi,” sebut pernyataan KBRI New Delhi.

Ditambahkan, kepemimpinan, keteladanan, dan kebaikan hati yang telah dicurahkan Wadubes RI Ferdy Piay selama mengemban tugas di India akan dikenang selamanya.

“Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir, dan aku telah memelihara iman,” lanjut pernyataan KBRI New Delhi, mengutip ayat Alkitab dari 2 Timotius 4:7.

Sebelumnya, Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Mumbai, India, Agus Prihatin Saptono menyatakan Wakil Duta Besar RI Ferdy Piay sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

“Iya, beliau di rumah sakit, tapi sedang dalam perawatan,” kata Agus tanpa memperinci lebih lanjut saat menjawab pertanyaan Beritasatu.com dalam diskusi bertema “Waspada Covid-19 di Indonesia, Bercermin dari India, Rusia, dan Singapura” yang digelar oleh Media Center Satgas Penanganan Covid-19 pada 19 Mei 2021.

Tags : Covid , Kemlu , India

Berita Terkait