Tak Hanya Indonesia, `Sholawat untuk Keselamatan Dunia` Diikuti Sejumlah Negara

| Rabu, 26/05/2021 16:24 WIB
Tak Hanya Indonesia, `Sholawat untuk Keselamatan Dunia` Diikuti Sejumlah Negara Deklarator dan Ketua Umum Majelis Pesona Abdul Muhaimin Iskandar langsung memimpin Sholawat untuk Keselamatan Dunia (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Majelis Pecinta Sholawat Nabi (Majelis Pesona) menggelar doa dan sholawat bertajuk ‘Sholawat untuk Keselamatan Dunia’ secara virtual, Rabu, 26 Mei 2021.

Acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Deklarator dan Ketua Umum Majelis Pesona, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

Sementara mauidzah hasanah sekaligus pembacaan Sholawat Nariyah akan dipandu oleh Pengasuh PP Walisongo Situbondo, KHR. M. Cholil As’ad.

Dari informasi yang didapatkan redaksi, acara tersebut tidak hanya diikuti oleh masyarakat Indonesia, melainkan juga diikuti oleh sejumlah majelis pecinta sholawat di berbagai negara seperti Malaysia, Taiwan, Brunei Darussalam, Maroko, dan Singapura hingga Saudi Arabia.

"Alhamdulillah kita bisa menggelar sholawat berjamaah di seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia juga mau bergabung. Teman-teman di Eropa ada juga yang mau bergabung tapi terkendala waktu, mungkin jam segini mereka belum bangun," kata Gus AMI.

"Selamat bergabung, baik teman-teman dari Pakistan, Eropa, Amerika maupun Saudi Arabia dan berbagai negara di belahan dunia. Saya ucapkan terima kasih," sambungnya.

Acara tersebut semakin meriah karena dihadiri pula oleh Youtubers, Muhamad Aldiyansyah atau karib disapa Gus Aldi. Dia mengawali acara dengan melantunankan sholawat Ya Hannan dan juga Barzanji.

“Ya hannan ya mannan ya qodimal ikhsan. Bakhrujudikmalyan judlana bilghufron,” demikian sepenggal lirik sholawat yang dibawakan Gus Aldi dan diikuti oleh seluruh peserta.

Gus Aldi adalah seorang creator conten youtube muda yang sedang naik daun. Channel Youtube Gus Aldi memiliki jumlah subscriber yang fantastis yaitu berkisar 1,5 juta dan jumlah viewer sebesar 172.861.888.

Pria asal Karawang, Jawa barat itu mulai dikenal publik saat mengikuti audisi Indonesian Idol pada 2019 yang lalu. Saat itu dia membawakan sebuah syair sholawat yang membuat para juri ajang bergengsi itu terpukau.

Tags : Gus AMI , PKB , Majelis Pesona

Berita Terkait