Nur Nadlifah: Timwas DPR Pastikan Pemulangan 7.300 PMI dari Malaysia

| Minggu, 06/06/2021 16:11 WIB
Nur Nadlifah: Timwas DPR Pastikan Pemulangan 7.300 PMI dari Malaysia Anggota DPR RI FPKB Nur Nadlifah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Rencana pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebanyak 7.300 dari Malaysia dilakukan secara bertahap. Terkait hal tersebut, Nur Nadlifah sebagai dari Tim Pengawas DPR RI terhadap Pelindung Pekerja Migran Indonesia (Timwas PPMI) memastikan pemulangan PMI aman.

“Timwas akan memastikan betul-betul terkait pemulangan PMI dari Malaysia sesuai dengan tempat tinggalnya, terutama soal prokes,” ujar Nur Nadlifah dalam rilisnya, Sabtu, 05 Juni 2021.

Nur Nadlifah menjelaskan, bahwa pihaknya akan memastikan 7.300 PMI tersebut samapi ke rumahnya masing-masing dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Penyebaran virus Covid-19 harus diantisipasi. Untuk itu, kami meminta Kementerian Dalam Negeri untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) asal PMI untuk menyiapkan fasilitas-fasilitas sesuai protokol kesehatan,” ungkap Nadlifah.

Tidak hanya itu, Nadlifah juga menjelaskan, bahwa kontrak yang tidak sesuai dengan pekerjaan yang dilaksanakan sudah menjadi bagian trafficking itu sendiri.

Human trafficking dalam bentuk apapun harus diberantas dan dihentikan,” pungkasnya.

Tags : Nur Nadlifah , PKB , PMI

Berita Terkait