BTS Meal McDonald`s Picu Kerumunan, Polisi Turun Tangan

| Rabu, 09/06/2021 18:34 WIB
BTS Meal McDonald`s Picu Kerumunan, Polisi Turun Tangan foto: istimewa

RADARBANGSA.COM - Hadirnya promo BTS Meal McDonald`s menciptakan kerumunan di beberapa gerai di Jakarta. Pengelola McDonald`s lebih lanjut akan dipanggil polisi dan dimintai keterangan.

"(Pengelola) akan diundang untuk diklarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dikutip dari detikcom, Rabu, 9 Juni 2021.

Pihak pengelola akan dimintai keterangan perihal promo BTS Meal yang hingga menghadirkan kerumunan di beberapa gerai. Sejauh ini pihak kepolisian bekerja sama dengan Satpol PP telah melakukan penindakan terhadap gerai McDonald`s yang menimbulkan kerumunan.

Sementara itu, karena promo BTS Meal picu kerumunan ojek online di Stasiun Gambir. Akhirnya Restoran cepat saji McDonald`s di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, disegel petugas kepolisian pada Rabu, 9 Juni 2021.

Menurut keterangan Kapolsek Gambir, AKBP Kade Budiarta, kerumunan ini dipicu karena adanya promo BTS Meal yang dirilis hari ini pukul 11.00 WIB.

"Jadi, dengan adanya promo McDonald`s ini mengundang driver online untuk membeli atau memesan ke mereka sehingga membentuk kerumunan," kata Budi saat ditemui wartawan di Jakarta Pusat, Rabu, 9 Juni 2021.

Budi juga menjelaskan, atas hasil pantauan tim, terdapat ratusan driver ojek online yang melayani pesanan BTS Meal ini. Apabila tidak mengambil langkah dengan cepat, Budi mengatakan driver ojek online bakal terus berdatangan silih berganti.

Hingga saat ini, satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta telah menutup lima gerai McDonald`s di wilayah Jakarta Pusat karena imbas kerumunan promo BTS Meal. 
Tags : BTS Meal , McDonalds , Polisi

Berita Terkait