Menkes Budi Optimis Indonesia Capai 1 Juta Dosis Vaksinasi per Hari

| Selasa, 22/06/2021 11:55 WIB
Menkes Budi Optimis Indonesia Capai 1 Juta Dosis Vaksinasi per Hari Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan RI). (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meyakini bahwa Indonesia bisa mencapai angka vaksinasi 1 juta dosis per hari mulai awal bulan Juli 2021. Hal itu disampaikannya usai menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, Senin, 21 Juni 2021.

"Kita yakin angka 1 juta vaksinasi per hari bisa kita capai di awal bulan depan," ujarnya.

Disampaikannya, saat ini target dari Presiden Jokowi untuk vaksinasi sebanyak 700 ribu dosis per hari sudah tercapai. Vaksinasi di Indonesia, jelas Budi, telah mencapai angka 716 ribu dosis per hari.

Budi mengungkapkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk merealisasikan target-target vaksinasi tersebut.

Selain itu, sebagaimana dikutip dari antaranews.com, Presiden Jokowi meminta agar penanganan COVID-19 dikoordinasikan melalui empat pilar, yakni Pemda, Tenaga Kesehatan, TNI, dan Polri. Menkes Budi meyakini, jika keempat pilar ini bisa bekerja sama mendisiplinkan mobilitas dan PPKM Mikro maka Indonesia dapat mencegah penyebaran COVID-19 lebih cepat.

Tags : Menteri Kesehatan , Vaksinasi , Jokowi , COVID-19 , Indonesia

Berita Terkait