Rumah Sakit Asrama Haji Disiapkan Tangani Pasien COVID-19

| Jum'at, 09/07/2021 17:55 WIB
Rumah Sakit Asrama Haji Disiapkan Tangani Pasien COVID-19 Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Rumah Sakit Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, akan beroperasi menangani pasien COVID-19 mulai Sabtu, 10 Juli 2021. Hal itu disampaikannya usai meninjau kesiapan akhir RS Asrama Haji didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Jumat, 9 Juli 2021.

“Pada siang hari ini saya bersama-sama dengan Pak Menteri Agama melihat telah selesainya Wisma Haji yang akan kita konversi menjadi Rumah Sakit Wisma Haji bagi penanganan COVID-19. Saya tadi sudah cek ke dalam, peralatan rumah sakit, kemudian pergantian AC, kemudian pembangunan lift untuk para pasien. Saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap sehingga besok pagi Rumah Sakit Wisma Haji ini sudah bisa dioperasionalkan,” kata Jokowi.

Kepala Negara menyampaikan apresiasi kepada jajaran kemnterian Kesehatan (Kemenkes) dan KemenPUPR yang telah mempersiapkan RS tersebut dalam waktu singkat. “Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam waktu lima hari untuk menyiapkan Wisma Haji dikonversi menjadi rumah sakit,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh pihak untuk bahu-membahu dan bergotong royong menangani pandemi COVID-19. “Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI, dan Polri sudah bekerja keras pagi, siang, malam, sejak bulan Maret 2020 yang lalu sampai saat ini, dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, tetapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat sehingga penanganan COVID-19 ini bisa kita tangani dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Tags : Jokowi , Rumah Sakit , Asrama Haji , COVID-19 , Indonesia