Pemerintah Serahkan Santunan ke Perawat RSDC Wisma Atlet yang Gugur Tangani Covid-19

| Jum'at, 16/07/2021 21:53 WIB
Pemerintah Serahkan Santunan ke Perawat RSDC Wisma Atlet yang Gugur Tangani Covid-19 ilustrasi (Credit: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Daksono Harbuwono menyerahkan secara virtual penghargaan sekaligus santunan kematian kepada ahli waris Liza Putri Noviana, Jumat 16 Juli 2021.

Liza merupakan perawat yang mengabdikan dirinya sebagai Relawan Tenaga Kesehatan di RSDC Wisma Atlet sejak tanggal 10 Juli 2020 dan dinyatakan gugur pada Kamis 24 Juni 2021 lalu.

Wamenkes juga menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya tenaga kesehatan yang telah gugur dalam penanganan COVID-19. Pihaknya juga berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga tenaga kesehatan yang telah meninggal dunia.

“Sungguh rasa duka dan kehilangan yang sangat besar, kami sampaikan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dan saya berharap santunan ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” tutur Wamenkes.

Pemberian santunan, kata Wamenkes, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pemerintah atas jasa yang telah diberikan kepada bangsa dan negara kaitannya dalam penanganan COVID-19.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih bekerja keras melawan COVID-19, negara tidak akan lupa, negara akan terus memantau dan mendukung, karena apa yang dikerjakan oleh para nakes sungguh sangat mulia,” ucap Wamenkes.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia menyebutkan bahwa santunan kematian yang diberikan kepada ahli waris sebesar Rp 318.100.000 terdiri dari santunan berkala, santunan biaya pemakaman, santunan penyakit akibat kerja dan santunan beasiswa kepada anak yang ditinggalkan, yang mana besarannya sesuai dengan jenjang pendidikan sang anak.

“Semoga kiranya ini bisa bermanfaat bagi ananda dan bisa meneruskan cita-cita diri sendiri dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait