Kemenkes Mulai Penyuntikan Vaksin Booster ke Nakes di RSCM

| Jum'at, 16/07/2021 21:59 WIB
Kemenkes Mulai Penyuntikan Vaksin Booster ke Nakes di RSCM vaksin Moderna COVID-19 (doc:VOA Indonesia)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memulai penyuntikan vaksin booster untuk tenaga kesehatan dengan menggunakan vaksin Moderna.

Vaksinasi pertama dilakukan terhadap tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat 16 Juli 2021.

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, ada 50 Guru Besar FKUI dan sejumlah dokter mendapatkan vaksinasi di RS tersebut, “Harapan kami kalau para senior ini yakin untuk bisa menerima vaksin booster atau vaksin yang ketiga dengan Moderna ini, seharusnya para juniornya, murid-muridnya juga bisa mengikuti (divaksinasi) dengan segera," katanya.

"Jadi harapan saya segera para Nakes ini diberikan booster yang ketiga untuk bisa melindungi mereka sehingga mereka bisa bekerja dengan lebih tenang,” sambungnya.

Selanjutnya, jelas Menkes Budi, vaksinasi bagi tenaga kesehatan lainnya dapat segera dilakukan. Ia menilai pelaksanaan vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan ini akan lebih mudah mengingat tempat kerja mereka ada di fasilitas layanan kesehatan.

“Kebetulan Nakes itu kan kerjanya di fasilitas kesehatan jadi relatif harusnya jauh lebih mudah. Saya lihat (vaksinasi) kemarin itu sekitar 7 minggu atau 8 minggu sudah bisa selesai 1,5 juta, saya harapkan kali ini bisa lebih cepat selesai karena kan hanya satu kali suntik,” katanya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait