Tenaga Kesehatan Prioritas Penerima Vaksin Booster Moderna

| Jum'at, 30/07/2021 20:50 WIB
Tenaga Kesehatan Prioritas Penerima Vaksin Booster Moderna Ilustrasi Tenaga kesehatan. (Foto: halodoccom)

RADARBANGSA.COM - Para tenaga kesehatan (Nakes) menjadi garda terdepan Indonesia menhadapi pandemi COVID-19. Untuk itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat ini tengah memfokuskan pemberian dosis vaksin ketiga atau booster untuk para nakes di seluruh Indonesia.

Sebanyak 1,4 juta nakes akan diberikan vaksin booster Moderna untuk meningkatkan herd immunity, sehingga para nakes lebih siap untuk merawat pasien COVID-19. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito.

“Prioritas penerima vaksin booster saat ini adalah tenaga kesehatan sebagai populasi berisiko dan vital dalam mendukung upaya kesehatan di masyarakat, terutama di masa pandemi ini,” ujarnya dikutip dari okezone.com, Jumat, 30 Juli 2021.

Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari level risiko hingga vaksinasi. “Vaksin didisitribusikan pemerintah dengan mempertimbangkan risiko, perhitungan stok vaskin, dan kecepatan laju vaksinasi. Oleh karena itu, prioritas penerima vaksin booster saat ini adalah tenaga kesehatan,” tuturnya.

Tags : Satgas , Vaksin Moderna , Tenaga Kesehatan , COVID-19 , Indonesia