Gus Yaqut Harap Tokoh Agama Jadi Teladan Pencegahan Covid-19

| Minggu, 08/08/2021 19:30 WIB
Gus Yaqut Harap Tokoh Agama Jadi Teladan Pencegahan Covid-19 Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM -Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berharap para tokoh agama menjadi teladan dalam melawan dan mencegah virus Covid-19.

"Para tokoh agama diharapkan dapat menjadi teladan dalam melawan Covid-19," ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam Silaturahim Virtual Menko Polhukam, Menag, Kepala BNPB dengan Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Ormas Keagamaan se-Provinsi Banten, Sabtu (7/8/2021) kemarin.

Gus Yaqut, sapaan akrabnya, berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kehidupan normal kembali, "Kita semua tentu tidak ingin badai pandemi ini terus menghantui kehidupan masyarakat dan terus mengancam kehidupan tanpa kendali akibat kekurang-pedulian kita terhadap situasi ini," harapnya.

Menurut Gus Yaqut, pemerintah tidak bisa jalan sendiri dalam menghadapi pandemi. Perlu kesadaran, empati, kerja sama dan sinergitas seluruh elemen bangsa, tidak terkecuali dari para alim ulama, pengasuh pesantren, pimpinan ormas keagamaan, dan tokoh agama.

"Kami percaya, para alim ulama, para pengasuh pondok pesantren, pimpinan ormas keagamaan dan pemuka agama akan selalu bersama-sama pemerintah untuk ikut serta mencegah dan menangani pandemi Covid-19," ungkapnya.

Gus Yaqut juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama, pengasuh pesantren, serta pimpinan ormas keagamaan, yang terus membimbing serta membina umat, meski dalam situasi pandemi.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas