Jaringan Internet Telkomsel Berangsur Pulih

| Kamis, 23/09/2021 12:00 WIB
Jaringan Internet Telkomsel Berangsur Pulih 5G telkomsel (sumber:kompas.com)

RADARBANGSA.COM - Setelah sebelumnya, Telkomsel mengumumkan penuruan layanan internet beserta layanan Indihome karena adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak pada Minggu, 19 September 2021. Layanan jaringan internet telkomsel sedang berangsur pulih.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan melalui holding statement Telkomsel, bahwa pihaknya akan terus mempercepat pemulihan akses layanan internet.

Beberapa wilayah yang terdampak, layanan internet Telkomsel yang sudah berangsur normal di antaranya di wilayah operasional Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan), Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Untuk memastikan pemenuhan pengalaman pelanggan yang prima, percepatan pemulihan akses layanan internet secara menyeluruh di wilayah yang masih terdampak terus dilakukan Telkomsel bersama TelkomGroup," kata Denny dalam pernyataan per 22 September 2021.

Denny juga mengatakan, saat ini selain wilayah terdampak yang gangguan, layanan Telkomsel secara keseluruhan masih bisa berjalan. Pelanggan masih dapat mengakses layanan telekomunikasi baik telepon, SMS, maupun akses internet.

Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang masih terdampak gangguan.

"Informasi terkini mengenai perkembangan upaya pemulihan layanan yang terganggu tersebut akan senantiasa kami sampaikan secara berkala," kata Denny. 

Tags : Jaringan , Internet , Telkomsel

Berita Terkait