Legislator PKB, Kadafi: Kesejahteraan Guru Harus Jadi Perhatian Serius

| Kamis, 07/10/2021 16:35 WIB
Legislator PKB, Kadafi: Kesejahteraan Guru Harus Jadi Perhatian Serius Anggota DPR RI FPKB Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi mengajak semua stackholder baik Pemerintah maupun DPR untuk mengangkat harkat dan martabat serta kesejahteraan para guru.

"Saya berharap di kesempatan yang berbahagia ini pemerintah bisa memberikan afirmasi dalam penerimaan guru PPPK. Karena kita harus mengangkat harkat dan martabat dan kesejahteraan para pahlawan tanpa tanda jasa," papar Kadafi saat menyampaikan interupsi pada Rapat Paripurna DPR RI, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Dikutip laman dpr, ajakan itu merupakan respon Kadafi terkait pengumuman seleksi I pengangkatan guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) lewat perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) beberapa waktu lalu.

Legislator asal Lampung itu berharap Pimpinan DPR bisa mengawasi dan juga mendengar apa yang menjadi harapan dan kebutuhan para guru honore.

"Kita hari ini duduk di sini karena dedikasi guru, oleh karena itu perlu kita ingat bersama jangan sampai besok terjadi kegaduhan dan terjadi hal-hal yang semakin memilukan kita," ungkapnya.

Ketua Kadin Lampung itu juga menyampaikan, saat ini Indonesia sedang menghadapi bonus demografi. Dengan peran guru, negara bisa mendapat bonus SDM unggul dan berkualitas.

"Tanpa proses yang baik kepada guru maka berkah bonus demografi itu bisa akan menjadi hoak, Pimpinan, jadi pertimbangan dan pengawasan kita bersama," ungkapnya.

Tags : PKB , Muhammad Kadafi