Jubir Presiden, Fadjroel Rachman Dilantik Jadi Dubes Kazakhstan

| Senin, 25/10/2021 19:56 WIB
Jubir Presiden, Fadjroel Rachman Dilantik Jadi Dubes Kazakhstan Presiden Jokowi lantik 17 dubes LBBP negara sahabat (foto: setkab)

RADARBANGS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik para duta besar (dubes) luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) untuk sejumlah negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, Senin, 25 Oktober 2021.

Ada 17 Dubes LBBP yang dilantik Presiden Jokowi seperti Mochamad Fadjroel Rachman, sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan yang berkedudukan di Nur Sultan.

Selain jubir kepresidenan itu, Rosan Perkasa Roeslani dilantik jadi Dubes LBBP RI untuk Amerika Serikat yang berkedudukan di Washington D.C. Sebelumnya, Rosan menjabat Ketua Umum Kadin Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik 17 Dubes untuk Negara Sahabat, Ini Daftarnya

Pengangkatan para dubes LBBP RI ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 127/P Tahun 2021 tanggal 22 Oktober 2021 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

Pelantikan dubes dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tags : Presiden Jokowi , Dubes RI