Sumpah Pemuda, Gus Menteri: Momentum Bangkitkan Perekonomian Desa

| Kamis, 28/10/2021 17:02 WIB
Sumpah Pemuda, Gus Menteri: Momentum Bangkitkan Perekonomian Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengajak anak muda memanfaatkan momentum Sumpah Pemuda untuk membangkitkan perekonomian desa.

“Bagi generasi muda yang aktif di media sosial, mari sama-sama membangkitkan perekonomian desa dengan memasarkan berbagai produk unggulan desa," kata Mendes PDTT Halim Iskandar di Jakarta, Kamis 28 Oktober 2021.

"Kalian bisa memasarkan pesona desa wisata, produk buah-buahan, produk sayuran organik, padi premium, hingga keunikan kerajinan tangan produksi warga desa,” sambungnya.

Menurut Gus Menteri, pemuda  sangat berperan dalam berbagai peristiwa penting dalam sejarah bangsa. Para pemuda lah yang memantik kesadaran untuk Bersatu melawan kolonialisme, pemuda lah yang menginisiasi percepatan gerakan Proklamasi Kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan.

"Anak-anak muda selalu menjadi pionirnya. Saat ini pun anak-anak muda juga yang selalu menyuarakan berbagai tuntutan dari masyarakat,” katanya. 

 

Gus Menteri mengungkapkan, banyak produk unggulan desa yang membutuhkan bantuan pemasaran. Saat ini banyak desa-desa wisata dengan berbagai fasilitas sarana memadai yang belum banyak diketahui calon pelancong juga banyak produk unggulan desa yang mestri terus dipasarkan.

“Jika anak-anak muda melalui media sosialnya bisa memangkas rantai distribusi ini dalam arti konsumen sebagi end user langsung bisa membeli produk dari petani atau melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) makan sangat membantu peningkatan ekonomi desa,” katanya.

Tags : Sumpah Pemuda , Perekonomian Desa

Berita Terkait