Dokter Reisa Sebut Nakes Adalah Pahlawan Pandemi

| Rabu, 10/11/2021 20:45 WIB
Dokter Reisa Sebut Nakes Adalah Pahlawan Pandemi Dokter Reisa Broto Asmoro (Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19). (foto: covid19goid)

RADARBANGSA.COM - Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Untuk itu, Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Dokter Reisa Broto Asmoro menyatakan di masa pandemi seperti sekarang, sosok pahlawan yang menginspirasi bisa ditemukan di mana saja, termasuk jutaan tenaga kesehatan.

"Pahlawan pandemi bisa kita temukan pada jutaan tenaga kesehatan yang tak kenal lelah merawat satu per satu kasus terkonfirmasi Covid-19 sampai lebih dari 90 persennya sembuh," kata Dokter Reisa di konferensi pers virtual, Rabu, 10 November 2021.

Berdasarkan data per 9 November 2021, dari 4,24 juta orang Indonesia yang terinfeksi COVID-19, lebih dari 4,09 juta atau 96,3% dinyatakan sembuh. Lalu, ada 9.602 atau 0,2% yang masih dirawat atau menjalani masa isolasi.

"Sayangnya lebih dari 143 ribu orang atau 3,3% dinyatakan meninggal dunia termasuk 700 orang lebih tenaga kesehatan dan juga jurnalis, para wartawan yang mencerdaskan bangsa dengan informasi akurat dan terpercaya sehingga dapat melindungi diri kita dari risiko tertular COVID-19 dan menekan angka penularan hingga seperti saat ini," terangnya.

Karena itu, Dokter Reisa pun mengajak masyarakat untuk sejenak mengheningkan cipta untuk mendoakan mereka yang meninggal dunia akibat COVID-19 di masa pandemi ini. "Oleh karena itu, mari luangkan waktu sejenak untuk mengheningkan cipta, kita doakan arwah mereka bahagia di samping Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya seperti dikutip dari okezone.com.

Tags : Hari Pahlawan , Reisa , Tenaga Kesehatan , COVID-19

Berita Terkait