Luhut: Orang Indonesia Harus Bangga Miliki Sirkuit Mandalika

| Senin, 22/11/2021 17:31 WIB
Luhut: Orang Indonesia Harus Bangga Miliki Sirkuit Mandalika Sirkuit Pertamina Mandalika. (Foto: pertaminacom)

RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, masyarakat Indonesia harus bangga memiliki Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa tenggara Barat (NTB). Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Sirkuit Mandalika.

"Orang Indonesia harus bangga miliki Sirkuit Mandalika," ujarnya dikutip dari okezone.com.

Ditegaskannya, sudah seharusnya kalangan generasi muda di Tanah Air bangga dengan Sirkuit berkelas dunia. Apalagi, jelas Luhut, berdasarkan keterangan panitia seri penutup World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk dunia.

Untuk itu, Menko Luhut berharap ke depan akan muncul anak-anak muda Indonesia yang tampil di ajang seperti WSBK dan MotoGP. "Anak-anak muda harus bangga jadi anak Indonesia. Jangan pernah orang lain melecehkan bangsa kita ini, apalagi kita sendiri," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sirkuit Mandalika. Kepala Negara berharap keberadaan sirkuit tersbeut bisa menjadi titik-tik ekonomi baru di NTB.

"Dengan perhelatan-perhelatan besar setiap tahun di Sirkuit Mandalika, kita harapkan memunculkan titik - titik ekonomi baru di NTB," kata Jokowi.

Tags : Sirkuit Mandalika , WSBK , Indonesia