Siap Bangun BLK, Kemnaker Terima Hibah Lahan dari Pemkab Morowali

| Kamis, 25/11/2021 16:41 WIB
Siap Bangun BLK, Kemnaker Terima Hibah Lahan dari Pemkab Morowali Kemnaker menerima hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten Morowali (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnker) menerima hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten Morowali. Lahan seluas 15 hektare tersebut akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) dengan status Unit Pelayanan Teknis Pusat (UPTP) yang dikelola oleh Kemnaker. 

Proses serah terima lahan berlangsung di Kantor Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (25/11/2021). Selain lahan, dalam kesempatan ini juga diserahkan UPTD BLK Morowali yang selanjutnya akan menjadi UPTP BLK Kemnaker. 

Berita serah terima ditandangani oleh Dirjen Binalavotas Kemnaker, Budi Hartawan dan Bupati Morowali, Taslim yang disaksikan langungsung oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Wakil Bupati Morowali, Najamudin. 

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Morowali yang telah menghibahkan lahan dan BLK. Menurutnya, hibah lahan dan BLK tersebut adalah bentuk komitmen dan sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan kompetensi SDM.

"Saya berharap perusahaan dan industri yang ada di Kabupaten Morowali untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi pekerja dan calon pekerja di Kabupaten Morowali dan sekitarnya," kata Menaker Ida. 

Menaker Ida mengatakan, Morowali adalah salah satu daerah yang saat ini berubah menjadi daerah industri dengan pertumbuhan pesat. Hal ini menurutnya harus diimbangi dengan pembangunan SDM, sehingga SDM di Morowali dan sekitarnya dapat merasakan secara langsung manfaat perkembangan industri di wilayahnya. 

"BLK ini akan menyinergikan pemerintah daerah maupun stakeholder yang lain, dunia usaha dan dunia industri," ungkapnya. 

Tags : Menaker Ida Fauziyah , BLK , Morowali

Berita Terkait