Gelaran Inapro Expo 2021 Diharapkan Perkuat Industri Fesyen Muslim

| Jum'at, 26/11/2021 21:03 WIB
Gelaran Inapro Expo 2021 Diharapkan Perkuat Industri Fesyen Muslim Pameran Inapro Expo Jatim 2021 (foto: tabloidlpk)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Indonesia Product (Inapro) Expo 2021 di Jawa Timur yang digelar di Grand City Convention Center Surabaya, pada 25-28 November 2021.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kemendag, Didi Sumedi berharap Inapro Expo tersebut memperkuat penetrasi industri halal dan fesyen muslin di Tanah Air sehingga turut mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Diharapkan Inapro Expo 2021 yang dilaksanakan secara hibrida pada tahun ini dapat secara maksimal berkontribusi pada pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Didi.

Didi mengatakan, dampak krisis pandemi Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua tidak hanya dirasakan sektor kesehatan tetapi juga perekonomian secara global.

“Kemendag mengapresiasi Kadin Jawa Timur yang memfasilitasi peserta pameran sehingga dapat kembali berinteraksi dengan para pembeli dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Didi.

Partisipasi dalam Inapro tersebut, lanjut Didi, Kemendag hadirkan Paviliun Kementerian Perdagangan yang menampilkan produk fesyen muslim enam pelaku usaha. Pelaku usaha tersebut adalah PT Shantika Fashion Jaya, LORI Fashion, RAMLI Collection, Rasyida Alam, Eling Galeri, dan PT Cipta Amanah Niaga.

Tags : Inapro Expo 2021

Berita Terkait