Resmi Tutup Muktamar NU ke-34, Wapres: NU Mitra Setia Pemerintah Bangun Bangsa

| Jum'at, 24/12/2021 18:56 WIB
Resmi Tutup Muktamar NU ke-34, Wapres: NU Mitra Setia Pemerintah Bangun Bangsa KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: YouTube NU Channels)

RADARBANGSA.COM - Gelaran Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 resmi ditutup pada Jumat, 24 Desember 2021 siang. Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin telah resmi menutup acara yang digelar sejak 22 Desember 2021 ini.

Dalam sambutannya, Kiai Maruf mengatakan bahwa NU merupakan organisasi yang telah berpengalaman dalam menghadapi situasi genting. Menurutnya, organisasi NU dikendalikan orang-orang andal dan berpengalaman sehingga dapat mengatasi dengan baik berbagai situasi.

"Banyak orang mempercayai Muktamar NU akan panas dan terjadi goncangan, ternyata Muktamar NU dapat `landing` dengan damai dan aman, itu karena NU organisasi yang berpengalaman dan dikendalikan pilot-pilot andal sehingga situasi genting apa pun dapat diatasi dengan baik," kata Kiai Maruf.

Kiai Maruf yang juga merupakan mustasyar PBNU itu mengungkapkan, hasil Muktamar NU ke-34 tahun 2021 ini cukup menggembirakan dan menyenangkan bagi pemerintah. Karena bagi pemerintah, lanjutnya, NU selama ini dianggap sebagai mitra yang setia dalam membangun bangsa Indonesia.

"NU tidak pernah berhenti dalam membangun bangsa ini. Ini diakui oleh Presiden pada pembukaan muktamar. NU sejak kemerdekaan mempertahankan kemerdekaan hingga mengisi kemerdekaan tidak pernah absen," ujarnya.

Kiai Maruf menuturkan, hal itu terjadi karena NU memiliki prinsip menempatkan `Cinta Tanah Air` sebagian dari iman. Oleh sebab itu, pengabdian kepada bangsa dan negara adalah bagian dari akidah, islamiah, dan ahlussunah wal jamaah.

Tags : Muktamar NU , Wapres , Maruf Amin , Indonesia

Berita Terkait