Menuju Indonesia Unggul, Menteri Ida Fauziyah Luncurkan Kemnaker Corpu

| Rabu, 19/01/2022 17:38 WIB
Menuju Indonesia Unggul, Menteri Ida Fauziyah Luncurkan Kemnaker Corpu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnaker)
RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah secara resmi melakukan Kick Off Kemnaker Corporate University (Corpu) di Jakarta, Rabu 19 Januari 2022.
 
Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Corpu dibentuk dengan berlandaskan Visi Presiden Joko Widodo, dan Sembilan Lompatan Besar Kemnaker di antaranya sebagai wujud implementasi visi “Pembangunan Nasional dan SDM Unggul Indonesia Maju”.

"Kemnaker Corpu akan berkontribusi dalam mewujudkan SDM Aparatur Ketenagakerjaan yang lebih cerdas, lebih unggul, dan berdaya saing tinggi dalam rangka memberikan pelayanan yang bermutu," ucap Menaker Ida Fauziyah.

Menurut Menaker, sebagai implementasi Sembilan Lompatan Besar Kemnakar, Kemnaker Corpu telah mewujudkan reformasi birokrasi bidang manajemen SDM, khususnya dalam hal pengembangan kompetensi melalui sebuah sistem pembelajaran terintegrasi yang melibatkan setiap unsur dalam unit kerja sebagai organisasi pembelajar.

"Maka pesan saya, ketika kita sudah memiliki corporate university di kementerian kita, setiap pejabat pimpinan tinggi harus bertanggung jawab terhadap proses pembelajaran sebagai bagian pengembangan kompetensi SDM di unit kerjanya," ucapnya.

Ia juga meminta pejabat pimpinan tinggi madya untuk bersinergi dan berkolaborasi secara aktif agar pentingnya pengembangan kompetensi SDM semakin dapat dirasakan oleh seluruh pegawai Kemnaker dan masyarakat sebagai pengguna layanan.

 
Tags : Kemnaker Corpu

Berita Terkait