Dukung Pariwisata Pagar Alam, Pemerintah Kembangkan Bandara Atung Bungsu

| Rabu, 19/01/2022 21:29 WIB
Dukung Pariwisata Pagar Alam, Pemerintah Kembangkan Bandara Atung Bungsu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Suma meninjau Bandara Pagar Alam (foto: dephub)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengembangkan Bandara Atung Bungsu, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, pengembangan bandara dilakukan untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Pagar Alam.

“Dua tahun lalu saya datang kesini keadaanya belum baik. Sekarang kondisinya bandara ini sudah di atas rata-rata untuk bandara dengan panjang runway 1.600 meter yang ada di Indonesia,” kata Budi Karya dalam rilisnya, Rabu, 19 Januari 2022.

Menurut Menhub Budi Karya, Kota Pagar Alam menjadi salah satu destinasi wisata potensial di Sumsel, “Wisata ada suatu kegiatan yang menghasilkan pendapatan bagi daerah. Kalau banyak tamu datang kesini, maka ekonomi daerah dan nasional akan bergerak,” katanya.

Sementara itu, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub yang telah membangun dan mengembangkan fasilitas transportasi udara di kota Pagar Alam.

“Pak Menhub adalah Menteri pertama kali yang sudah datang dua kali ke kota Pagar Alam. Pertama di tahun 2019, dimana kondisi bandara belum semegah sekarang,” kata Walikot Alpian.

Alpian mengungkapkan, sebagai kota yang mengandalkan sektor pariwisata, kehadiran prasarana dan sarana transportasi dapat melancarkan konektivitas dari dan menuju Pagar Alam.

“Kami berharap kondisi kota Pagar Alam yang sempat terpuruk karena pandemi dapat segera pulih kembali. Dengan kehadiran bandara yang megah ini, diharapkan dapat segera diikuti penambahan penerbangan secara rutin,” ucapnya.

Tags : Bandara Pagar Alam , Kemenhub

Berita Terkait