Komisi VIII DPR Puji Kemensos Bertindak Cepat Tangani Bencana

| Kamis, 20/01/2022 20:57 WIB
Komisi VIII DPR Puji Kemensos Bertindak Cepat Tangani Bencana Kementerian PUPR gerak cepat menurunkan tim tanggap darurat dan alat berat untuk membantu percepatan pemulihan bencana erupsi gunung Semeru, Minggu (5/12). (Foto: Kementerian PUPR)

RADARBANGSA.COM - Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB) mencatat sudah terjadi 190 kejadian bencana alam, terhitung sejak 1-16 Januari 2022. Bencana terbanyak adalah bencana hidrometrologi seperti banjir. 

Sementara itu, bencana lain yang disebut yaitu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan 10 kejadian, gempa bumi 2 kejadian serta gelombang pasang dan abrasi 1 kejadian.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sendiri sudah bergerak cepat memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan untuk masyarakat yang terdampak.

“Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih atas bantuan ibu terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di dapil (Riau I). Saya ingat betul itu jam 5 subuh, saya kontak ibu (Menteri Sosial) bantuan jam 8 pagi sudah sampai. Luar biasa ibu," katanya.

"Memang begitulah seorang pamong, Saya kira ibu pamong sejati tanpa pamrih. Kemudian selanjutnya kinerja ibu kami hargai luar biasa karena selama ini hubungan kita baik,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad dilansir dpr, Jumat 20 Januari 2022.

Achmad juga meminta Kemensos untuk menggandeng pihak-pihak terkait guna mempermudah proses penangan bantuan yang akan disalurkan. Tidak lupa, Achmad mengingatkan Kemensos agar menjalin komunikasi yang baik. 

“Kami sampaikan tadi itu tentang komunikasi ibu, apalagi kita kerja sosial dimana sosial perlu komunikasi, perlu hubungan yang baik, perlu relasi yang baik, sehingga dengan sedikit yang kurang bagus ini tentu mempengaruhi kepada penanganan bencana. Tentunya akan berpengaruh kepada kesejahteraan masyarakat yang terdampak bencana,” pungkasnya. 

Tags : Bencana Banjir

Berita Terkait