Jaga Momentum Ekspor, Pemerintah Kembali Gelar Good Design Indonesia

| Jum'at, 21/01/2022 22:27 WIB
Jaga Momentum Ekspor, Pemerintah Kembali Gelar Good Design Indonesia Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (foto: kemendag)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan kembali menggelar Good Design Indonesia (GDI) ke-6 untuk menjaga momentum peningkatan ekspor nonmigas ke pasar global.

"GDI 2022 menjadi salah satu program unggulan bagi pemulihan ekonomi nasional," kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam rilisnya, Jumat 21 Januari 2022.

Gelaran GDI ini menjadi langkah konkrit pemerintah mendorong perluasan pasar ekspor bagi produk-produk bernilai tambah dan berdaya saing tinggi di sektor nonkomoditas.

"GDI menjadi ajang promosi dan apresiasi bagi produk dan jasa baik manufaktur, maupun nonmanufaktur yang dikemas dengan konsep desain yang baik," tambah Mendag Lutfi.

Mendag Lutfi mengungkapkan, ada 17 kategori produk dalam ajang GDI ke-6 yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu accessories and wearable, personal care, stationery and hobby hingga initiative and activity for regional.

"Pendaftaran GDI secara resmi dibuka pada 20 Januari-akhir Maret 2022 melalui tautan iddc.kemendag.go.id/gdi," tukasnya.

 

Tags : Good Design Indonesia , Kemendag

Berita Terkait