Koalisi Perempuan se Banten Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden RI 2024

| Minggu, 30/01/2022 13:11 WIB
Koalisi Perempuan se Banten Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden RI 2024 Koalisi Perempuan se Banten Deklarasi dukung Gus Muhaimin maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024, di Serang, Banten, Minggu (30/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Koalisi Perempuan se Banten Deklarasi dukungan untuk Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Presiden RI tahun 2024 mendatang. Adapun dukungan tersebut disampaikan saat kondolidasi di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu, 30 Januari 2022 dengan agenda "Darurat Kekerasan Perempuan dan Anak".

Koordinator Perempuan se Banten, Neneng Farida mengatakan bahwa saat ini kasus kekerasan seksual terhadap perempuan di Indonesia masih tinggi, termasuk di Banten. Bahkan, korban kasus kekerasan seksual juga merambat ke Difabel. 

"Kami mendata dan menyimpulkan bahwa tindak kekerasan terhadap Perempuan dan Anak masih Tinggi, termasuk di Banten. Bahkan Korban Kasus Kekerasan ini menimpa kepada saudara kita yang difabel. "Kata Neneng dalam keterangan tertulis, Minggu, 30 Januari 2022.

Untuk itu, Neneng mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya terus memperjuangkan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari tindakan kekerasan. Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa Gus Muhaimin konsisten memperjuangkan isu strategis perempuan. 

"Gus Muhaimin selalu hadir dan terus mendorong agar payung hukum bagi Perempuan dalam hal ini RUUTPKS segera disahkan menjadi Undang-undang. Hal ini memang menjadi konsen kami selama ini dan kami katakan Indonesia darurat kekerasan terhadap Perempuan dan Anak," tegasnya. 

"Isu Kekerasan terhadap Perempuan dan anak ini tidak bisa diabaikan, apalagi menjadi bahaya laten di masyarakat selama ini. Kami meminta agar `Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak` menjadi Gerakan Nasional sebagaimana diinisiasi oleh Gus Muhaimin beberapa waktu lalu. Kami siap bersama Gus Muhaimin untuk Gerakan Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan," tandanya. 

Dukungan Gus Muhaimin tersebut diikuti sejuta tanda tangan perempuan se-Banten yang akan dikumpulkan oleh Koalisi Perempuan Banten yang dibubuhkan di atas kain putih sepanjang 20 meter sebagai bentuk permintaan dan dukungan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024. Hal itu sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa ingat dan secara bersama-sama bergerak bersama Gus Muhaimin dan Koalisi Perempuan Banten untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan Anak.

Tags : Gus Muhaimin , RUU TPKS , Pilpres 2024 , Banten

Berita Terkait